VrigoNET – Mengejar ketertinggalannya dari aplikasi mobile lainnya seperti Facebook dan Instagram, kini Twitter juga telah meluncurkan fitur terbaru yang bernama Go Live, yaitu video live broadcast yang layanannya juga terkoneksi dengan layanan Periscope.

Sejak Twitter mengakusisi Periscope, komitmen Twitter untuk lebih mendalami fitur video kedalam layanannya sudah menjadi agenda utama mereka. Dan kini, Twitter telah membuat fitur Live Streaming baru yang layanannya dapat langsung terkoneksi dengan Periscope.

Sehingga kedua pengguna aplikasi tersebut yaitu pengguna aplikasi Twitter dan Periscope dapat secara langsung melihat video live streaming tersebut.

Bahkan para pengguna Twitter juga dapat mengkomentari dan memberi hati kepada broadcaster video tersebut, walaupun aplikasi Periscope belum diinstal ke dalam perangkat mobile kesayangannya.

Namun perlu diingat, untuk mencicipi dan menggunakan layanan Go Live, tentu sobat juga harus telah menginstal Periscope sebagai perantaranya.

Selain itu, video live streaming ala Twitter ini juga dapat didukung oleh alat profesional yang memungkinkan dapat meningkatkan kualitas video live tersebut, seperti Kamera High-End, Virtual Reality Headset, dan peralatan profesional lainnya.

Banyaknya aplikasi mobile berbasis sosial media yang menghadirkan fitur video, bisa dibilang karena mulai maraknya penggunaan video oleh para netizen dunia dan banyaknya manfaat video pada layanan sosial media.

Apalagi saat ini, mulai banyaknya akun personal maupun akun bisnis yang menggunakan video sebagai tempat untuk menciptakan suatu karya mauapun juga digunakan dalam hal untuk mempromosikan bisnis mereka, bahkan ada yang menggunakannya sebagai sarana gerakan sosial.

Bahkan akhir-akhir ini Google juga mengumumkan untuk mendukung video live streaming YouTube berkualitas 4K, selain itu dalam minggu ini Facebook juga telah merencanakan untuk menambahkan fitur video 360 pada layanan video Facebook mulai tahun depan.

CEO Periscope juga menyatakan, “Twitter telah menjadi tempat dimana orang-orang pergi untuk melihat apa yang sedang terjadi. Dengan pembaharuan ini, siapapun dapat secara langsung menyiarkan apa yang terjadi secara langsung,”

Jadi bagi sobat yang masih penasaran dengan video live streaming ala Twitter ini, sobat dapat melihatnya di Twitter dengan hastag #GoLive, atau kalau gak mau ribet silahkan untuk melihat video-videonya dibawah ini ya, kalau gak ada kuota? yang sabar mas bro & sis 😀