VrigoNET – Mencari pekerjaan yang sesuai passion yang kita suka adalah hal yang paling sulit dicari. Apalagi terkadang ada serasa hal yang mengganjal jika kita bekerja dengan pada bidang yang kita kurang sukai sebelumnya.

Karena mencari jati diri itu tidaklah segampang mencari jodoh di tahun 2017 nanti (cielah), karena tanpa pekerjaan kita tidak punya gaji, tanpa gaji kita tidak punya uang, dan tanpa uang bagaimana kita laku dipacarin? Iyakan?

Oleh sebab itu, bagi kalian yang masih duduk dibangku mahasiswa atau sedang mencari pekerjaan yang mungkin saja sesuai dengan passion dan bidang kalian masing-masing, berikut adalah hasil rangkuman dari Vrigo tentang Pekerjaan yang Menjanjikan di masa mendatang!

1. Programmer

Pekerjaan Yang Menjanjikan

Di era yang serba digital ini, tentu pekerjaan memogramkan suatu aplikasi, website, bahkan mesin adalah pekerjaan yang cukup menjanjikan untuk tahun-tahun kedepannya, khususnya di tahun 2017 dan kedepannya nanti.

Bahkan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara mendukung dan mengapresiasikan pekerjaan Programmer sebagai salah satu pekerjaan penting di Indonesia, ia pun juga mulai menggalakkan untuk mengembangkan programmer cilik di Indonesia untuk menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN nanti.

Sehingga bagi sobat yang memang memiliki passion untuk mengotak-atik kode bahasa pemograman, tak perlu khawatir untuk bekerja di bidang tersebut. Karena jika kita melihat peluang programmer sebagai pekerjaan yang paling diinginkan, tentu programmer adalah salah satunya!

2. Pengamat Pasar (Analis Pasar)

Suatu perusahaan kecil maupun perusahaan besar pasti sering berlomba-lomba untuk mengerti taktik dan peluang pasar demi kelancaran usaha bisnis mereka.

Oleh sebab itu, banyak survei yang mengatakan bahwa kedepannya, pekerjaan seorang pengamat yang mengerti untuk menganalisa pasar adalah pekerjaan yang paling dicari nantinya.

Karena sebelum sebuah perusahaan melakukan marketing untuk memperkenal bisnisnya atau untuk memperluas sayap usaha, yang paling terpenting terlebih dahulu ialah dapat mengetahui keadaan pasar untuk strategi bisnis selanjutnya.

Kebergunaan Pengamat atau Analis Pasar selain dapat mengetahui keadaan pasar, juga berguna untuk menghadapi para pesaing tetangga, melihat peluang pasar kedepannya, meneliti karakteristik pasar, dan dapat menentukan kebijakan pemasaran yang tepat.

Jadi bagi sobat yang memang memiliki passion dalam bidang marketing bisnis, mungkin menjadi Pengamat atau Analis Pasar adalah pekerjaan yang tepat dan sangat menjanjikan!

3. Psikolog

Psikologi mulai menjadi jurusan yang diminati oleh banyak orang, bukan hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia. Secara garis besar Psikolog memiliki tugas untuk mempelajari fungsi dan kerja mental pada suatu individu dan kelompok.

Setidaknya ada 4 manfaat utama dari adanya keberadaan para psikiolog ini, yaitu dapat menggambarkan, memahami, menjelaskan, memprediksi, dan mengontrol tingkah laku manusia.

Psikiolog juga dibutuhkan didalam pekerjaan lainnya seperti Human Resources Management (Menejemen SDM), Konselor atau Guru Bimbingan Korseling, Peneliti, Terapis Anak Berkebutuhan Khusus, Trainer dan Pekerja Sosial, Research and Development, dan masih banyak lagi pekerjaan yang membutuhkan seorang psikiolog ahli.

4. Freelancer Online

Pekerjaan Yang Menjanjikan di Tahun 2017Freelancer tentu bukanlah pengangguran, walaupun menjadi seorang Freelancer tidak memiliki jaminan gaji bulanan, seorang Freelancer bisa saja mendapatkan keuntungan lebih dari pekerja biasa,

Freelancer biasanya adalah seseorang yang memiliki jasa dibidang digital seperti pebisnis online, internet marketer, jurnalis, dan masih banyak lagi. Bahkan seorang Blogger dan Youtuber sekalipun bisa saja disebut sebagai Freelancer, karena memiliki waktu dan tempat kerja yang tidak tetap.

Seorang Freelancer bisa mendapatkan gaji yang besar karena tidak terikat oleh satu klien saja, bahkan bisa mendapatkan pekerjaan dari klien manapun.

Tetapi menjadi seorang Freelancer yang sukses tidaklah mudah, tantangan yang akan didapat jika menjadi seorang Freelancer ialah harus mengolah dan menginvestasi uang dengan tepat, dan harus selalu bekerja keras serta produktif sepanjang waktunya.

Bahkan dikalangan pakar digital juga banyak yang berpendapat, bahwa pekerjaan yang akan booming di sekitar 10 tahun yang akan datang nantinya adalah pekerjaan seputar di dunia internet dan media digital, jadi bagi sobat yang memiliki passion dibidang tersebut, segera siap-siap yo!