VrigoNETPokemon Go adalah salah satu permainan yang sangat primadona di seluruh dunia, mulai dari kalangan anak-anak sampai orang dewasa pun semuanya sangat ketagihan dengan yang namanya Pokemon Go.

Dan cita-cita yang paling diimpikan oleh para pemain ialah menjadi Master Pokemon Go, yang tentu untuk mewujudkannya adalah hal yang tidak mudah.

Master Pokemon Go adalah julukan bagi pemain yang hampir bahkan berhasil mendapatkan koleksi seluruh monster Pokemon yang berada di permainan tersebut.

Salah satu gamer yang mendapatkan julukan Master Pokemon Go pertama ialah Nick Johnson, ia mampu mengumpulkan seluruh Pokemon dalam waktu yang cukup singkat yaitu dalam 2 minggu saja, dan telah berhasil menangkap sekitar 142 dari 151 Pokemon yang ada.

Namun ada yang menarik jika kita membahas seputar Pokemon Go ini, yaitu membuktikan bahwa ternyata Pokemon Go tak hanya membuat kecanduan dikalangan para anak dan remaja saja, namun juga mengambil hati dari nenek yang berusia 72 tahun loh, WOW!

Connie Emmons yaitu salah satu Master Pokemon Go tertua di dunia sekaligus seorang guru yang telah dijalaninya selama 40 tahun.

Meskipun telah pensiun Nenek Connie masih mengajari pelajaran kepada cucunya, walaupun dengan cara yang cukup unik yaitu dengan bermain game.

Menurut Nenek Connie, ia dan keluarganya terjerat dan ketagihan dengan permainan Pokemon Go berawal dari aplikasi yang berada di ponsel cucunya.

“Cucuku yang membuat aku memulainya dan menjadikan kita keluarga Pokemon,” ujar Nenek Connie seperti yang dikutip dari situs Fox6Now.

Bahkan karena karena terlalu gilanya untuk mengoleksi seluruh Pokemon, Nenek Connie sampai memberanikan diri untuk pergi jauh dan meninggalkan tempat tinggalnya Florida hanya untuk mencari semua Pokemon yang ada.

Nenek Connie juga tertawa saat menceritakan kisahnya di sebuah supermarket yang bernama Wal-Mart.

Ketika berada di Wal-Mart, ternyata ada seorang pemuda kasir yang bertanya ‘Apakah kamu bermain Pokemon Go?’ dan aku menjawab ‘Ya, aku harus mendapatkan yang satu ini ditempat parkir, cepatlah!’ ceritanya dengan tawa yang terbahak-bahak.

Pesan dari Master Pokemon Go, Connie Emmons

Tentu ada kesan yang harus diambil dari pengalaman Nenek Connie, menurutnya menguasai diri disaat bermain game agar tetap selalu memperhatikan dan menikmati permainan bersama keluarga adalah tujuan yang paling terpenting.

Bagian yang paling menarik dari sebuah permainan di smartphone menurut Nenek Connie adalah berkeliling dan berjalan bersama keluarga, bahkan pergi ke tempat-tempat bersejarah hanya karena sebuah permainan.

Prinsip yang jarang sekali kita dengar bukan? Seperti kebanyakan dari orang-orang yang telah terlanjur terhipnotis dan kecanduan bermain game, sampai tidak ingat waktu dan yang paling ekstrim ialah lupa keluarga.

Tapi tidak dengan Nenek yang berusia 72 tahun ini, bermain game itu boleh asalkan kuasai dirimu agar selalu bisa bahagia bersama dengan keluarga.

Baik atau tidaknya bermain game itu tergantung dari sikapnya dalam memenejemen waktu, kalau dirinya saja tidak mampu mengatur antara waktu keluarga dan dirinya sendiri, bagaimana ia mampu untuk bermain game tanpa lupa dengan dunianya sendiri?