Ingin Beriklan di Kaskus? Sediakan 10 Ribu Saja!

1
Ingin Beriklan di Kaskus? Sediakan 10 Ribu Saja!

13 tahun berdiri lamanya, tak membuat Kaskus lupa terhadap para UKM Indonesia. Dengan diperbaharuinya sistem Kaskus Ads, kini sobat tak perlu mahal-mahal lagi untuk beriklan di Kaskus.

Jadi jika dulu yang beriklan di Kaskus sebagian besar hanyalah untuk segmen korporasi dan enterprise karena harganya yang lumayan mahal. Kini sobat tak perlu khawatir memikirkan harganya lagi, karena kini cuma Rp 10.000,00 sobat sudah bisa merasakan sensasinya beriklan di Kaskus.

Sistem periklanan KasAds juga layaknya Facebook Ads, yaitu Kaskus akan menampilkan iklan sesuai dari selera pengunjung itu sendiri. Misalnya seseorang ingin mempromosikan blog atau websitenya di Kaskus, maka iklan tersebut hanya akan tampil di thread-thread tertentu yang bersangkutan.

Cara pembayarannya pun sangat sederhana dan efisien. Karena sobat hanya diminta untuk mendaftarkan diri di KasPay, sistem pendaftarannya pun tak ribet, bahkan lebih mudah daripada mendaftarkan e-mail.

Untuk memasang iklan, sobat hanya perlu mengatur strategi, lalu menyiapkan iklan sesuai kreasi sobat sendiri, tentukan anggaran yang akan digunakan, bayar lunas (karena kaskus gak nerima bon), dan jeng jeng jeng IKLAN SIAP TAYANG!

Di KasAds sobat dapat memilih dua jenis iklan yang berbeda. Jenis pertama ialah Pay for Impressions, yaitu iklan yang sobat bayar sebesar Rp 0,5 dalam sekali tampil. Sedangkan Jenis yang kedua adalah Pay for Clicks, yaitu iklan yang sobat bayar jika ada kaskuser yang mengklik iklan sobat, dengan biaya Rp 3.000,00 per kliknya.

Sebagai contoh, jika sobat mendaftarkan iklan dengan sistem Pay for Impressions, maka sebanyak apapun kaskuser mengklik iklan sobat. Iklan sobat pun akan tetap tayang, sampai dana yang disepakati mencapai batasnya.

Misal, sobat membuat iklan dengan dana Rp 50.000,00 maka (50.000 : 0,5 = 100.000 kali tayang ), jadi iklan sobat pun akan tayang sampai 100.000 kali tayangan.

Wow menakjubkan bukan? Namun jika sobat memilih sistem ini, tentu harus mempunyai strategi yang ampuh. Sebab sebanyak apapun iklan yang tayang, jika belum ada yang mengkliknya, maka iklan tersebut akan tetap berjalan dan dihitung tayangannya sampai selesai.

Sedangkan jika sobat mencoba mendaftarkan iklan dengan sistem Pay for Clicks, maka iklan sobat pun akan tayang sampai mencapai jumlah kliknya. Sebagai contoh, sobat membuat sebuah iklan dengan dana Rp 60.000,00 maka (  60.000 : 3.000 = 20 kali klik ).

Sehingga iklan akan tayang sampai limit klik mencapai batasnya yaitu 20 klik. Sistem ini mempunyai kelebihan, yaitu selama apapun iklan sobat tayang, jika iklan sobat belum di klik sampai batas limitnya, maka iklan sobat akan tetap terus tayang sampai mencapai limit kliknya.

So, jangan lupa untuk merencanakan strategi dengan matang-matang dan penuh kesiapan. Jangan sampai jenis iklan yang sobat pilih malah tak sesuai targetnya, karena masing-masing iklan mempunyai sisi kelebihan dan kekurangannya.

Masalah strategisnya Kaskus ini atau tidak, sebenarnya itu tak harus ditanya lagi.

Menurut CEO Kaskus Network, Kaskus sekarang sudah memiliki 1000 pengguna lebih responden yang terbukti semuanya adalah pelaku aktif jual-beli online, dan dimana 90% diantaranya aktif menggunakan Forum Jual Beli (FJB) sebagai media penjualannya.

Bahkan menurut survei Google, Kaskus merupakan komunitas kedua terbesar di Indonesia setelah Facebook dan menjadi situs peringkat 1000 terbesar teratas tingkat global. Dengan mendapat pengunjung lebih dari 5,1 Juta setiap bulannya dan dengan Pageviews yaitu 170 Juta.

Jasa iklan yang sangat terjangkau dan cukup strategis bukan? Jadi, masih mau mikir-mikir lagi? Yakin? Untuk lebih lanjut, sobat bisa memahami dan mempelajarinya lebih dalam disini.