VrigoNET – Layaknya dengan Search Engine lainnya, Geevv yaitu Social Search Engine asal Indonesia juga menerapkan fitur Search Console yaitu fitur yang dapat memunculkan website di hasil pencarian.

Fungsi dari search console adalah dapat membantu memahami, melihat, memantau dan mempertahankan, serta mengoptimalkan kinerja dan keberadaan situs di hasil penelusuran.

cara submit website ke geevv

Cara Submit Website ke Mesin Telusur Geevv

Langkah pertama untuk memasuki dan merasakan fitur Geevv Search Console adalah dengan mengunjungi halaman formulir masuk/log-in situs Geevv disini.

Namun, bagi sobat yang belum mendaftarkan diri di situs Geevv, maka sobat tinggal klik tulisan Belum Punya Akun, lalu daftarkan diri dan isi formulir pendaftaran dengan baik, benar, dan jujur. (ribet amat thor, tinggal daftar doang!)

cara submit website ke geevvcara submit website ke geevv

Setelah masuk/log-in, maka sobat akan mengunjungi dan melihat dashboard Geevv. Nantinya disana akan terlihat kolom Profil, Dashboard, Event (kolom informasi dan event yang akan diselenggarakan oleh Geevv), dan Submit Website.

Nah, apabila sobat ingin mengirim atau submit website ke Geevv Search Console, maka langkah selanjutnya adalah klik kolom Submit Website, lalu nanti ada dua pilihan yaitu Create dan List, maka sobat tinggal memilih saja pilihan Create.

cara submit website ke geevv

Di formulir tersebut, nanti akan tersedia kolom Judul Website, URL/Alamat Website, Deskripsi, dan Kata Kunci atau Keyword untuk URL Website tersebut dengan maksimal 5 kata kunci.

Lalu isilah kolom Judul sesuai dengan judul website,  lalu kolom url, deskripsi, hingga kolom keyword, isi dengan sebaik-baik mungkin karena ini mempengaruhi SEO dan peringkat di mesin pencarian Geevv, dan jika sudah tinggal langkah terakhir yaitu klik tombol Simpan.

Kira-kira hasilnya pun akan tampak seperti ini

cara submit website ke geevv

Seperti layaknya Search Console lainnya, link atau url artikel yang ada di website sobat juga bisa disubmit ke Geevv Search Console. Caranya pun sama dengan cara yang diatas, seperti mengisi kolom judul, url, deskripsi, hingga kolom keyword.

Walaupun Geevv Search Console belum selengkap dengan Search Console lainnya seperti fitur-fitur yang sangat menarik bagi para webmaster, namun kita juga harus akui bahwa Geevv sudah mulai unjuk gigi walaupun masih baru dalam dunia search engine.

Kabarnya Geevv Search Console juga akan tersedia di aplikasi mobile Geevv di masing-masing Andorid, jadi bagi sobat yang males banget gerak untuk buka laptop dan submit satu-satu artikel ke Search Console, ehh tinggal buka handphone dan jadi, gampang kan?