Indonesia patut berbangga hati, pasalnya maskapai penerbangan milik Indonesia ini yaitu Garuda Indonesia saat ini berada di peringkat ke-10 sebagai maskapai terbaik di dunia. Penilaian ini dilihat dari segi standar kualitas layanan dan produk yang diberikan.

Walaupun memang, harga tiket Garuda Indonesia bisa dikatakan lebih tinggi dibandingkan maskapai penerbangan lainnya, tapi tentu akan sebanding dengan fasilitas dan kualitas yang didapatkan

Meskipun begitu, Maskapai Garuda Indonesia ternyata juga sering dan kerap kali memberikan promo lho, mulai dari diskon harga tiket hingga paket wisata yang sangat menggiurkan, pokoknya gak bakal rugi deh.

Akan tetapi, untuk mendapatkan promo memang gak semudah yang dikira, biasanya tiket-tiket yang dipromosikan acap kali ludes dan habis diborong oleh massa pelanggan setia. Nah oleh sebab itu, ada beberapa cara mendapatkan tiket promo atau kiat yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan tiket promo Garuda Indonesia, diantaranya:

1. Beli Tiket di Pameran GATF

Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) merupakan gelaran rutin tahunan yang diadakan maskapai Garuda Indonesia yang memungkinkan para pengunjung untuk mendapatkan harga tiket lebih murah dibandingkan harga yang dijual di luar pameran.

Saat mengikuti GATFcek tiket online pesawat terlebih dulu dan bandingkan satu dengan lainnya. Agar kamu bisa tahu harga tiket mana yang lebih murah domestik atau internasional. Terkadang, harga tiket internasional justru lebih menguntungkan, lho!

Untuk mendapatkan tiket di Pameran GATF sebaiknya persiapkan tiga tanggal keberangkatan dan gunakan kartu kredit rekanan pada saat acara berlangsung jika beruntung kamu bisa mendapatkan cashback dari kartu kredit tertentu.

Satu hal lagi yang bisa kamu lakukan yakni memesan sebelum acara GATF dimulai di agen perjalanan disaat happy our kira-kira pukul 16.00 hingga 17.00, kamu pun bisa mendapatkan peluang besar untuk mendapatkan cashback tentunya.

2. Menjadi Anggota Garuda Miles

Saat membuka website Garuda Indonesia, kamu dapat mendaftarkan diri untuk bergabung dalam program Garuda Miles apalagi jika kamu sering terbang menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

Setiap anggota Garuda Miles dapat mengumpulkan award mileage dan menukarkannya dengan berbagai keuntungan seperti prioritas dalam waiting list, tiket Garuda gratis, ataupun pemakaian lounge.

Selain lewat website, kamu dapat mendaftar anggota Garuda Miles melalui Call Center. Setelah mendaftar menjadi anggota Garuda Miles, kamu harus mengumpulkan miles melalui penawaran-penawaran dari Garuda Indonesia.

Penawaran yang dapat meningkatkan Garuda Miles, bisa kamu lihat melalui website kemudian bukalah kolom promo. Misalkan saja, ‘Dapatkan Total 1 juta Miles dengan Pembelian Crizal Transition Lens’. Garuda Miles juga memiliki tingkatan mulai dari Blue-Silver-Gold, dan Platinum. Untuk mencapai Platinum dibutuhkan 50000 miles dalam setahun.

3. Pesan Lewat Aplikasi Garuda

Selain melalui kedua cara di atas, kamu masih bisa mendapatkan tiket promo Garuda Indonesia dengan melakukan pemesanan tiket melalui channel online Garuda yakni website atau aplikasi Garuda yang tersedia di Play Store dan App Store.

Sebelum melakukan checkout, masukan terlebih dahulu kode promo GAONLINE, baru kamu akan mendapatkan potongan diskon dua persen untuk penerbangan ekonomi. Namun, kamu perlu bergerak cepat karena promo ini bergantung juga dengan ketersediaan kursi.

4. Bayar Melalui Bank yang Telah Bekerjasama

Selain menggunakan kode promo, kamu pun bisa mendapatkan potongan tambahan harga dengan membayar melalui Bank Partner Garuda Indonesia, di antaranya: Bank BNI, Mandiri, Bank BTN, UOB, OCBC NISP, dan Bank BRI.

Contohnya saja jika kamu melakukan pembayaran melalui Bank BNI yakni Kartu Kredit BNI Co-Brand Garuda Indonesia, Kartu Kredit BNI reguler, dan Co-Brand Affintiy akan mendapatkan potongan langsung Rp100.000 dengan minimum transaksi Rp1.500.000.  Bahkan pembayaran melalui Bank BRI bisa mendapatkan potongan hingga Rp150.000,-

5. Pesan Hotel Sekaligus

Diskon tambahan 10 persen dan berkesempatan untuk mendapatkan dua tiket umrah jika kamu memesan tiket sekaligus hotel dari AccorGroup Hotels. Namun, diskon ini hanya diperuntukkan bagi anggota Garuda Miles dan pemesanan dalam periode tertentu.

6. Pesan Lewat Layanan Online

cara mendapatkan tiket promo

Memesan tiket pesawat secara online lebih mudah dibandingkan harus datang ke agen travel. Namun, kamu harus tetap berhati-hati dalam memiliki layanan online. Perhatikan secara detail apakah layanan online tersebut terpecaya dan memiliki kredibitas atau tidak.

Tolak ukur yang bisa kamu lihat misalkan tampilan website dan aplikasi yang dimilikinya serta tanggapan dari orang-orang yang telah membeli tiket melalui layanan online tersebut.

Jika masih bingung, kamu dapat mencari tiket promo Garuda Indonesia di Reservasi.com, pemesanan bisa dilakukan melalui website dan aplikasi reservasi. Hampir setiap bulan, reservasi.com memberikan promo untuk semua penerbangan termasuk Garuda Indonesia, bahkan diskon yang didapatkan bisa satu juta rupiah! Bayangkan, hehe…

Jadi, itulah kiat mudah mendapatkan tiket promo Garuda Indonesia yang dapat kamu pilih. Dari seluruh cara atau kiat-kiat untuk mendapatkan tiket promo Garuda, mana menurut kamu yang lebih mudah?

Tambahan dari kiat-kiat di atas, jangan lupa untuk mendaftarkan alamat email untuk menerima newsletter, sehingga kamu akan mendapatkan indormasi yang lebih cepat jika Garuda Indonesia memberikan promo, tanpa perlu selalu memantau website Garuda Indonesia setiap harinya