VrigoNET – Action Cam atau sering disebut juga sebagai kamera sport yang memiliki bentuk mungil dan mudah dibawa kemana-mana memang sudah menjadi tren dikalangan remaja saat ini.

Karena Indonesia merupakan target pasar yang sangat potensial karena sifat konsumennya yang sering ‘ikut-ikutan’, maka beralihlah fungsi Action Cam yang dulunya untuk menemani segala aktivitas outdoor terutama dalam bidang sport dan action, menjadi kamera yang serba eksis.

Apalagi harga yang ditawarkan sangat variatif dan terjangkau, dibandingkan kamera pocket dan DSLR. Makanya sering kita lihat pertanyaan-pertanyaan netizen di sosial media yang ingin membeli kamera baru, pasti gak akan jauh-jauh topiknya antara Action Cam, Kamera Pocket, atau DSLR.

Oleh sebab itu, bagi sobat yang ingin membeli kamera baru atau masih mikir-mikir, setidaknya ada beberapa alasan mengapa kamu harus memiliki Action Cam:

Ukuran Minimalis, Sehingga Praktis Dibawa Kemana Saja

Namanya Action Cam, yaitu kamera yang berfungsi untuk dipakai dilingkungan outdoor pasti harus praktis tanpa ribet dan bisa dibawa kemana saja, serta memiliki struktur yang tahan banting.

Oleh sebab itu, alasan inilah yang membuat banyak orang lebih memilih beli Action Cam dibanding kamera yang lainnya. Karena memiliki ukuran yang minimalis dan ringan, sehingga gak perlu repot untuk membawa tas tambahan khusus untuk kamera.

Kualitas Gambar dan Rekaman yang Gak Kalah Jernih dan Keren

alasan harus memiliki action cam
Foto: amcpheephotography.com

Hasil jepretan maupun rekaman dari Action Cam gak bakal kalah jauh sama kamera yang lainnya dong! Meskipun mungil, namun kamera kecil ini biasanya memiliki Resolusi 4K atau 4.000 piksel yang setara dengan resolusi standar perfilman saat ini.

Selain itu, bagi penggemar selfie dan wefie, Action Cam juga memiliki lensa Wide Angle atau Fish Eye yang betul-betul menggoda para anak muda yang ketagihan eksis di dunia maya.

Mulai semua orang kena jepret dalam satu frame, background terlihat luas dan keren, hingga kualitas yang dihasilkan akan membuat kalian takjub!

Cocok Untuk Dokumentasi

alasan harus memiliki action cam
Foto: www.techradar.com

Siapa bilang dokumentasi harus pake kamera yang berat-berat biar hasil yang didapat bisa memuaskan?

Walaupun memang untuk dokumentasi, kamera yang cocok untuk digunakan adalah kamera pocket. Namun bagi kalian yang tidak mau ribet, memakai Action Cam juga cukup.

Apalagi jika Anda harus mendokumentasikan sesuatu aktvitas dibawah laut, seperti snorkling, diving, dan olahraga air lainnya tentu Action Cam adalah pilihan terbaik ditambah dengan aksesoris tambahan, pasti akan menyempurnakan seluruh aktivitasmu dibawah air.

Jadi bagi Anda yang juga berkarya menjadi seorang Blogger dan Vlogger, terutama sering beraktivitas dilingkungan outdoor, berkeinginan memiliki kamera dengan budget terjangkau? Action Cam salah satu jawabannya!

Memiliki Harga yang Terjangkau

Nah yang terakhir, alasan yang paling legendaris mengapa Anda harus memiliki action cam ialah karena harganya yang murah dan terjangkau oleh siapa saja.

Bayangkan, kelebihan-kelebihan Action Cam seperti yang saya tulis diatas hanya dirogoh jutaan rupiah saja, bahkan bisa saja kurang dari 1 jutaan atau bisa dibilang hanya ratusan ribu saja?

Tentu dengan harga yang bisa dijangkau oleh siapa saja, Action Cam merupakan salah satu kamera yang paling diminati oleh masyarakat luas dan boleh saja jika Anda ingin memilikinya, terlebih lagi untuk kalian yang haus akan berkarya.